Sabtu, 26 Maret 2011

POTRET BATIK SPECTA COLOURS REKOR MURI INDONESIA



Batik adalah kerajinan yang memiliki seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia (khususnya Jawa) sejak lama. Kekhasan batik yang tercermin pada setiap motif dengan nilai filosofi tinggi menjadi kebanggan bangsa disamping jutaan warisan budaya yang ada di Indonesia. Maka tidak heran jika batik sempat diklaim sebagai warisan budaya tetangga.
Tanggal 2 Oktober 2009 telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai Hari Batik Nasional, berkaitan dengan pengakuan dunia Internasional melalui lembaganya di PBB yaitu Unesco sebagai warisan budaya asli Indonesia. Maka menjadi tanggung jawab kita bersama untuk tetap konsisten menjaga dan melestarikan batik yang sudah menjadi bagian kehidupan masyarakat Indonesia.
Sidiq manajemen adalah perusahaan batik ternama yang terus berkomitmen untuk melestarikan batik sebagai citra eksklusif karya anak negeri. Komitmen tersebut dibuktikan dengan terus melakukan inovasi produk tanpa mengabaikan ke-khas-an yang melekat pada batik. Setelah berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan kategori “Batik dengan Motif Terbanyak Dalam Satu Kain,1001 motif” pada tahun 2010, maka pada tanggal 26 Maret 2011 Sidiq Manajemen akan memecahkan rekor MURI dengan kategori “Batik dengan Warna Terbanyak dalam Satu Kain,501 warna”.
Piagam Penghargaan ini akan diserahkan MURI di Ballroom Hotel Phoenix kepada Sidiq Manajemen dan Batik Mangkoro selaku penggagas dan pemrakarsa. Selain itu akan diselenggarakan juga penyerahan hadiah pemenang “Lomba Foto Pesona Batik” hasil kerjasama Sidiq Manajemen , Radja Enterprise, dan Radar Jogja. Acara juga akan dimeriahkan dengan Fashion Show yang akan menampilkan karya-karya desainer Modiste Mangkoro dengan tampilan batik 1001 motif kaya warna dalam aplikasi.
Dengan terus melakukan inovasi produk batik yang dilakukan Sidiq Manajemen (Batik dan Kebaya Mangkoro) diharapkan dapat menumbuhkan rasa bangga akan eloknya batik di hati masyarakat Indonesia. Selain itu, Sidiq Manajemen (Batik dan Kabaya Mangkoro) juga akan terus berinovasi baju dengan sentuhan modern dan bergaya muda. Dengan begitu diharapkan baju batik yang notabene hanya dikenakan oleh kalangan orang tua dan dalam aktifitas formal bisa menjadi lebih elegan dipakai oleh kawula muda dengan aktifitas kesehariannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagaimana komentar anda